Menemukan Pekerjaan Freelance Tanpa Memiliki Pengalaman

Menemukan Pekerjaan Freelance Tanpa Memiliki Pengalaman

Jika Anda tertarik untuk memulai karir freelance, Anda mungkin bertanya-tanya bagaimana cara mencari pekerjaan freelance meskipun Anda mungkin tidak memiliki pengalaman kerja sebagai seorang freelancer.

Apakah Anda tertarik untuk terjun ke desain grafis lepas, Anda mencari pekerjaan menulis lepas untuk pemula, atau sesuatu yang lain, menemukan klien pertama Anda bisa terasa sulit Anda mungkin direkrut oleh perusahaan judi slot untuk membuat karya grafis pertama Anda.

Hampir semua orang pernah berurusan dengan masalah ini sebelumnya – pekerjaan tingkat awal yang ingin Anda lamar meminta Anda memiliki pengalaman.

Sebenarnya, Anda membutuhkan pengalaman untuk mendapatkan pengalaman dan ini juga berlaku untuk freelancer.

Jadi, bagaimana Anda mendapatkan pengalaman untuk suatu pekerjaan saat Anda tidak memilikinya?

Di bawah ini tip untuk menemukan pekerjaan freelance ketika Anda tidak memiliki pengalaman kerja :

Freelances

1. Mulailah membuat blog jika Anda tertarik untuk mempelajari cara mencari pekerjaan freelance.

Jika Anda mencari tips tentang cara mencari pekerjaan freelance (terutama jika Anda tertarik untuk memberikan layanan yang berkaitan dengan blog seperti mencari pekerjaan menulis lepas untuk pemula, manajemen situs web, dll.), Saya sangat menyarankan untuk memulai blog Anda sendiri.

Dengan cara ini Anda dapat mempelajari tentang semua hal berbeda yang digunakan untuk menjalankan situs web, menulis, dan banyak lagi. Ini bisa menjadi cara yang bagus untuk mendapatkan keterampilan yang berharga saat Anda tidak memiliki pengalaman kerja. Situs web Anda dapat digunakan sebagai portofolio atau resume untuk dilihat oleh klien potensial.

Memulai blog Anda sendiri juga merupakan ide bagus untuk melihat apakah Anda menyukai ide freelancing. Anda dapat melihat area mana yang Anda nikmati dan layanan apa yang tidak Anda sukai.

Memiliki blog sendiri adalah cara saya terjun ke dunia lepas. Tanpa itu, saya tidak berpikir saya akan mencoba salah satu bisnis sampingan online saya karena saya mungkin tidak akan pernah memikirkannya. Selain itu, sebagian besar klien saya menemukan saya melalui blog saya, jadi saya secara pribadi tahu bahwa mengelola blog Anda sendiri dapat membantu menarik klien lepas.

2. Kirimkan sampel jika Anda tidak memiliki pengalaman kerja.

Jika Anda tidak memiliki portofolio pekerjaan sebelumnya yang telah Anda lakukan, Anda mungkin harus membuat contoh pekerjaan untuk ditunjukkan kepada calon klien.

Ini adalah sesuatu yang dilewati banyak orang, tetapi sangat penting jika Anda tertarik untuk mempelajari cara mencari pekerjaan freelance. Pekerjaan ekstra mungkin diperlukan, tetapi pada akhirnya akan terbayar .

Misalnya, jika Anda tertarik untuk mencari pekerjaan menulis lepas untuk pemula tetapi tidak memiliki pengalaman kerja, saya sarankan Anda membuat beberapa contoh artikel untuk dikirim ke klien yang mungkin. Dengan cara ini mereka masih bisa melihat gaya tulisan Anda dan melihat apakah Anda cocok.

3. Carilah pekerjaan yang bergaji rendah atau bahkan gratis jika Anda tidak memiliki pengalaman kerja.

Pada awalnya, saya tidak akan membuat hati Anda tertuju pada pekerjaan freelance dengan gaji yang sangat tinggi. Itu biasanya disediakan untuk mereka yang berpengalaman.

Pada awalnya, Anda harus lebih fokus untuk memperkenalkan nama Anda, mendapatkan pengalaman berharga, dan membangun portofolio Anda. Anda mungkin harus mengambil pekerjaan dengan gaji rendah atau bahkan gratis di awal untuk melakukan ini.

Namun jangan takut, terkadang pekerjaan ini bagus dan banyak publikasi berita berkualitas tidak membayar. Penulis yang menerima jenis pekerjaan ini menyadari bahwa memperkenalkan nama Anda dan mendapatkan pengalaman terkadang lebih penting daripada pembayaran .

Kunci untuk menyediakan pekerjaan bergaji rendah atau bahkan gratis adalah menemukan klien yang akan membantu Anda membangun portofolio dengan cara yang benar. Hanya karena Anda tidak memiliki pengalaman kerja bukan berarti Anda harus mengambil pekerjaan apa pun, karena Anda mungkin akan benar-benar menyakiti diri sendiri jika Anda mengambil pekerjaan berkualitas rendah dan dengan gaji rendah. Alih-alih, lihat bagaimana pekerjaan Anda yang gratis atau bergaji rendah dapat benar-benar menguntungkan Anda.

4. Cantumkan nama Anda di luar sana.

Setelah Anda memiliki contoh pekerjaan atau portofolio yang dapat Anda banggakan, Anda harus mulai membangun jaringan dengan orang lain dan menjangkau klien yang mungkin.

Ini bisa terasa menakutkan pada awalnya, tetapi saya berjanji tidak. Anda harus mencari papan pekerjaan freelance seperti di ProBlogger, mencari klien di oDesk atau Elance, menjadi aktif di forum tempat klien yang ingin Anda sering bekerja, menjangkau orang lain dan melihat apakah mereka mengetahui adanya lowongan, email dingin kemungkinan prospek , dan lainnya.

Hal terburuk yang bisa terjadi adalah seseorang akan berkata tidak.

Setelah Anda mengatasi rasa takut itu, saya yakin Anda akan berhasil meluncurkan karir freelance Anda sendiri.

Lihat juga : 3 JENIS PEKERJAAN ONLINE DI RUMAH YANG MENGHASILKAN.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

*

*