10 Hal Yang Perlu Anda Persiapkan Untuk Melamar Kerja

10 Hal Yang Perlu Anda Persiapkan Untuk Melamar KerjaMelamar pekerjaan bukanlah hal yang mudah untuk dilakukan, terutama jika Anda adalah lulusan muda yang tidak pernah meminta pekerjaan di mana pun. Ada banyak hal yang harus dipersiapkan agar Anda dapat diterima bekerja di perusahaan yang Anda lamar. Diploma, nilai transkrip dan sertifikat tidak serta merta membuat skor Anda lebih tinggi dari kandidat lainnya. Anda harus memiliki kemampuan untuk menarik perusahaan untuk mempekerjakan Anda.

Sebelum Anda melamar pekerjaan di perusahaan. Ada beberapa hal tertentu yang Anda butuhkan untuk memberikan peluang lebih besar untuk dipekerjakan. Jadi apa saja hal yang perlu Anda perhatikan dan siapkan sebelum melamar pekerjaan? Berikut 10 hal yang perlu dipertimbangkan ketika melamar pekerjaan.

1. Untuk informasi lebih lanjut tentang perusahaan

Sebelum Anda memberikan aplikasi yang ingin Anda ajukan kepada perusahaan, ada baiknya Anda mempelajari bagaimana bisnisnya. Anda dapat melakukan penelitian ekstensif tentang apa yang ada di sana, bagaimana lingkungan kerja dan bagaimana jalur karier dalam perusahaan. Anda dapat meminta seseorang yang telah bekerja di sana untuk informasi lebih rinci tentang perusahaan. Atau Anda dapat mengunjungi situs web resmi perusahaan yang ingin Anda daftarkan untuk informasi lebih lanjut.

2. Memberikan dokumen yang komprehensif bagi perusahaan untuk diterapkan

Tentu saja, Anda harus memberikan dokumentasi lengkap saat melamar pekerjaan. Pastikan Anda mengirim dokumen dengan benar dan menyediakan dokumen yang dapat menarik perusahaan untuk mempekerjakan Anda. Misalnya, portofolio proyek besar yang telah Anda kerjakan atau hadiah tidak mudah dijangkau oleh orang lain.

3. Personal branding

Pada saat itu, merek pribadi adalah salah satu hal terpenting bagi Anda untuk diterima dalam pekerjaan. Cobalah untuk membuat merek pribadi berdasarkan pada kemampuan Anda. Jadikan seprofesional mungkin dan semua orang yang tahu Anda mengenali kemampuan Anda.

Anda dapat menggunakan media sosial seperti LinkedIn untuk membangun merek Anda. Menggunakan media sosial karena Anda terlihat lebih profesional.

4. Bersiap untuk wawancara

Perusahaan yang tertarik pada file yang Anda kirim pasti akan menghubungi Anda lagi untuk wawancara. Mereka akan banyak bertanya berkaitan dengan keinginan untuk bekerja dan hal-hal lain yang tampaknya tidak terhubung. Dalam sebuah wawancara, Anda tidak perlu bingung dan gugup. Persiapkan diri Anda secara mental.

kematangan mental akan mencegah Anda dari hal-hal buruk. Ada banyak hal buruk yang terjadi pada orang yang besar dan memiliki kapasitas besar. Tetapi ketika wawancara pekerjaan gugup, ia tidak berhasil masuk dan menerima pekerjaan itu.

5. Jangan pikirkan gajinya

Jika Anda lulusan baru, jangan berbicara tentang upah karena dapat mengurangi kemungkinan menyewa. Berbicara tentang gaji selama wawancara kerja tidak buruk, tetapi Anda tidak boleh bersikeras bahwa sesuai membayar apa yang Anda inginkan, karena bisa jadi perusahaan akan benar-benar Anda daftar hitam daftar pencari kerja.

Melamar Kerja

6. Jangan terlalu bangga dengan CV

Mungkin ada antrian panjang untuk menulis di resume Anda. Apakah prestasi akademik Anda telah diperoleh saat bekerja sebagai siswa atau sebanyak mungkin kegiatan yang Anda hadiri. Bahkan, hanya sedikit perusahaan yang membaca setiap resume menulis dan pencari kerja. Terutama jika resume Anda bukan tentang jenis pekerjaan yang Anda lamar.

7. Tingkatkan kapasitas Anda

Pastikan Anda memiliki opsi yang sesuai dengan pekerjaan yang Anda lamar. Jika tidak, Anda dapat mengetahui bahwa keterampilan Anda dapat digunakan sesuai dengan pekerjaan yang Anda lamar. Anda dapat mengikuti kursus untuk mempelajari bidang ini. Atau Anda dapat meminta teman-teman Anda yang memiliki profesi yang sama untuk mengajar Anda.

8. Tingkatkan pengalaman kerja

Jika Anda lulusan baru, Anda dapat mengajak wirausahawan untuk memperdalam pengalaman kerja Anda. Dengan cara ini, kemampuan Anda untuk menjadi lebih tinggi dan tentu saja Anda tidak akan gugup saat melamar pekerjaan.

9. Jangan mengeluh saat Anda bekerja

Sebelum bekerja, pastikan diri Anda jika Anda ingin bekerja dengan serius dan tidak mudah mengeluh. Bekerja di perusahaan biasanya memberi tekanan pada Anda. Untuk ini, Anda benar-benar perlu memastikan bahwa Anda dapat bekerja di bawah tekanan. Apalagi, jika misi perusahaan alat mentransfer kebijakan di luar kota maka Anda harus siap setiap saat.

10. Catatan

Jika Anda masih ditolak saat melamar kerja, itu berarti ada sesuatu yang salah dengan Anda. Untuk ini, Anda perlu meningkatkan dan memperhatikan apa yang jahat dalam diri Anda. Pastikan juga Anda selalu bersemangat tentang hal itu karena ini adalah salah satu langkah yang akan membuat Anda menjadi orang yang lebih baik.

Ini adalah 10 hal yang perlu Anda persiapkan saat melamar pekerjaan. Anda dapat mencoba dan semoga berhasil.

Video Singkat Tips Membuat Lamaran Kerja

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

*

*