5 Cara Tidak Biasa Untuk Dipekerjakan: Biarkan Pekerjaan Menemukan Anda

5 Cara Tidak Biasa Untuk Dipekerjakan: Biarkan Pekerjaan Menemukan Anda

Bukan rahasia lagi bahwa hidup akan jauh lebih mudah jika segala sesuatunya datang kepada kita dengan sendirinya. Jika kita tidak perlu menginvestasikan begitu banyak waktu dan usaha untuk mencapai apa yang kita inginkan. Jika pekerjaan impian ada di luar sana, dan yang harus kita lakukan hanyalah meraihnya.

Tapi terkadang… Persis seperti itu!

Peluang untuk dipekerjakan tidak terbatas. Di dunia sekarang ini, seseorang dapat meninggalkan rumah mereka untuk membeli bahan makanan dan kembali dengan bonus tak terduga dalam bentuk pekerjaan baru. Tidak, jangan menggelengkan kepala pada kami. Dalam artikel ini, kami akan menunjukkan kepada Anda bagaimana secara pasif mencari pekerjaan sambil menjalani kehidupan sehari-hari Anda seperti yang kami kutip dari situs pgsoft slot penyedia lowongan kerja terbaik.

Cari tahu cara tidak konvensional yang paling efektif untuk dipekerjakan!

Cari tahu cara tidak konvensional yang paling efektif untuk dipekerjakan!

Keluar dari sana akan memberi Anda pekerjaan

Aturan nomor 1: Jangan duduk di sana dengan tangan disilangkan, menunggu orang untuk menanggapi CV Anda (yang diharapkan setidaknya sudah Anda kirimkan). Menghubungi calon majikan adalah cara tradisional yang baik untuk dipekerjakan, tetapi Anda tidak boleh berhenti di situ.

Bahkan jika media sosial bukan urusan Anda dalam kehidupan pribadi Anda, mereka harus memainkan peran dalam kehidupan profesional Anda. Pastikan profil LinkedIn Anda bersih – jangan hanya memperbaruinya dengan posisi terbaru Anda, gambar, dan semua detail pribadi yang diperlukan. Terlibat dengan konten juga!

LinkedIn penuh dengan posting brilian dan artikel menarik – bagikan, komentari, tanggapi. Aktivitas terbaru Anda selalu ditampilkan di profil Anda, sehingga calon pencari kerja dan perekrut dapat melihat bahwa Anda benar-benar tertarik pada bidang tertentu. Pastikan bahwa konten yang berinteraksi dengan Anda entah bagaimana relevan dengan industri yang Anda tuju – ikuti perusahaan tempat Anda ingin bekerja dan orang-orang yang sudah dipekerjakan oleh mereka untuk tetap mengetahui apa yang terjadi.

Menjadi (pro)aktif adalah caranya!

Selain berinteraksi dengan konten yang diterbitkan oleh orang lain – buat konten Anda sendiri juga! Bagikan pekerjaan baik yang telah Anda lakukan, mungkin beberapa artikel yang Anda tulis, acara yang Anda hadiri. Hubungi orang-orang yang pernah berkolaborasi dengan Anda – kirimkan mereka tindak lanjut, hubungkan, pastikan mereka mengingat Anda. Anda tidak pernah tahu, Anda mungkin akhirnya bekerja bersama salah satu dari mereka suatu hari nanti. Jika orang tidak tahu apa yang Anda lakukan, mereka tidak akan dapat menunjukkan minat agar Anda melakukannya untuk perusahaan mereka.

Jaringan sangat penting untuk karir Anda

Poin sebelumnya membawa kita dengan lancar ke poin ini. Anda mungkin lelah sekarang dengan semua orang yang menekankan pentingnya jaringan di dunia profesional – tetapi mungkin ada alasan mengapa Anda terus mendengarnya begitu banyak.

70% posisi di pasar kerja tidak pernah diiklankan secara langsung. Bagaimana orang mendapatkannya, Anda akan bertanya-tanya? Nah, dengan mengikuti tiga langkah yang baru saja Anda baca ini, tentunya. Bahkan di abad ke-21, kekuatan kata-kata yang diucapkan terus menjadi luar biasa.

Semakin banyak individu yang Anda sertakan dalam jaringan Anda, semakin banyak calon pemberi kerja mengingat tentang Anda ketika lowongan yang benar-benar ideal untuk Anda terbuka. Banyak perekrut lebih memilih untuk memilih seseorang yang pernah mereka temui secara pribadi dan mengingat mereka membuat kesan yang baik, atau seseorang yang direkomendasikan oleh orang lain, daripada orang asing.

Bekerja untuk membangun merek Anda

Pencarian pekerjaan bukan hanya tentang apa yang Anda lakukan. Ini juga tentang siapa Anda, dan yang paling penting, bagaimana Anda menyampaikan citra Anda kepada orang lain. Kami telah membahas pentingnya membangun kehadiran media yang kuat di poin pertama. Selain memastikan profil Anda dilengkapi dengan semua informasi yang diperlukan tentang Anda, Anda juga harus memastikan bahwa profil Anda menonjol dari yang lain.

Lebih mudah diucapkan daripada dilakukan, bukan? Tentu saja, ada profesional yang menangani personal branding dan Anda dapat meminta bantuan mereka. Namun, sebenarnya tidak serumit kedengarannya.

Ini semua tentang duduk dan bertanya pada diri sendiri: “Apa yang terutama saya ingin seseorang lihat ketika mereka mengunjungi profil saya? Apa citra yang saya coba bangun?”.

Terbuka untuk hal-hal yang tidak pernah Anda pertimbangkan sebelumnya

Hal-hal baik datang kepada mereka yang berpikiran terbuka. Jika menemukan posisi langsung di area yang Anda minati terbukti sulit, mungkin ini saatnya untuk sedikit mencampuradukkan?

Itu tidak harus berarti benar-benar mengubah jalur karier . Anda dapat mempertimbangkan untuk mendapatkan kualifikasi baru dalam industri tempat Anda terlibat. Misalnya, jika Anda seorang copywriter yang berjuang untuk mendapatkan komisi, maka ada baiknya Anda mencari kursus di mana Anda akan mempelajari teknik SEO yang lebih maju. Ini pasti akan membuka lebih banyak pintu untuk Anda.

Lihat juga: MENEMUKAN PEKERJAAN FREELANCE TANPA MEMILIKI PENGALAMAN.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

*

*