Panduan Membangun Passive Income Di Bisnis Freelance

Panduan Membangun Passive Income Di Bisnis Freelance

Menghasilkan pendapatan pasif sebagai freelancer agen bola terpercaya secara inheren rumit. Mengapa? Karena lepas, pada intinya, dibangun di sekitar uang perdagangan untuk jam atau tugas yang diselesaikan.

Ini adalah salah satu model bisnis paling sederhana yang ada—mungkin itulah sebabnya model ini bertahan begitu lama. Anda bekerja untuk klien. Klien membayar Anda. Mudah, bersih, sederhana, dan telah memberi jutaan orang bisnis berkelanjutan dan gaya hidup fleksibel.

Tetapi beberapa pekerja lepas, setelah menghabiskan banyak waktu hanya berdagang bekerja untuk uang, ingin memperluas peluang mereka dan membangun pendapatan pasif ke dalam pekerjaan lepas mereka.

Ingin mendapatkan lebih banyak penghasilan pasif dalam bisnis freelance Anda?
Memang benar begitu.

Penghasilan pasif dapat berarti sedikit peningkatan pendapatan setiap bulan tanpa banyak (atau) usaha ekstra dari Anda.

Jadi hari ini, untuk freelancer yang siap meningkatkan pendapatan mereka tahun ini, saya ingin berbagi beberapa cara mudah untuk mencoba membangun pendapatan pasif ke dalam model bisnis Anda saat ini. Saya akan menawarkan beberapa contoh bersama dengan setiap ide sehingga Anda dapat merasakan seperti apa kelihatannya dalam kehidupan nyata.

Mari selami:

Berikut adalah 4 cara Anda dapat membangun pendapatan pasif ke dalam bisnis freelance Anda:

1. Daur ulang elemen pekerjaan Anda yang tidak terpakai

Daur ulang elemen pekerjaan Anda yang tidak terpakai

Salah satu cara tercepat untuk mulai menghasilkan sedikit penghasilan pasif ekstra yang bagus adalah dengan mendaur ulang (atau mendaur ulang) setiap elemen pekerjaan Anda yang tidak terpakai.

Saya tidak berbicara tentang memasukkan barang tambahan dalam portofolio Anda (walaupun itu tidak ada salahnya), saya berbicara tentang benar-benar menghasilkan uang pasif baru dari hal-hal yang telah Anda buat yang diteruskan oleh klien.

Jika Anda seorang penulis, Anda mungkin memiliki artikel atau email penjualan yang tidak pernah diambil oleh klien Anda. Jika Anda seorang desainer, Anda mungkin memiliki vektor, latar belakang, atau tata letak yang diteruskan klien Anda dalam putaran pembuktian awal. Desainer Ben Brush mengemas desain yang tidak terpakai dan sekarang menawarkannya sebagai magnet timbal gratis di situs webnya untuk menarik klien baru yang potensial.

Selama Anda masih memiliki hak cipta atas elemen-elemen ini, Anda dapat mengemasnya dan menjualnya di situs Anda sendiri atau melalui berbagai pasar yang berbeda.

2. Tingkatkan penjualan klien Anda di setiap proyek

Menemukan pelanggan baru (yang diperlukan oleh tip #1) tidak selalu terdengar terlalu menarik. Mengapa tidak tetap fokus membangun pendapatan pasif melalui klien yang sudah Anda miliki?

Salah satu cara sederhana untuk melakukannya adalah melalui peningkatan nilai tambah yang dapat Anda tawarkan kepada klien Anda – tetapi tidak dengan waktu atau usaha tambahan.

Jika Anda seorang manajer media sosial lepas, misalnya, Anda dapat menulis buku pedoman sosial untuk dibagikan oleh klien Anda kepada karyawan mereka yang lain. Anda menulis panduan sekali dan dapat menjualnya ke klien baru juga, berulang-ulang.

Bobby Macey dari Macey Media menawarkan kepada kliennya jadwal ide & saran konten yang disampaikan melalui kalender Google bersama. Kliennya membayar biaya tetap setiap bulan (yang benar-benar dapat bertambah) dan mereka menuai banyak nilai dari tipnya yang dikirim beberapa kali setiap minggu.

3. Ubah pekerjaan satu kali menjadi aset jangka panjang

Ubah pekerjaan satu kali menjadi aset jangka panjang

Sebagai seorang freelancer, Anda terbiasa melakukan pekerjaan sekali dan dibayar sekali.

Tetapi jika Anda ingin membangun pendapatan pasif ke dalam bisnis Anda, Anda harus mulai memikirkan cara untuk melakukan pekerjaan sekali dan mendapatkan bayaran berulang kali untuk pekerjaan itu.

Misalnya, jika Anda seorang blogger, dapatkah Anda menyusun kumpulan artikel Anda menjadi sebuah ebook dan menjualnya di Amazon atau melalui situs web Anda sendiri? Jika Anda seorang pelatih, dapatkah Anda mengkompilasi beberapa video pelatihan terbaik Anda ke dalam kursus yang kemudian Anda jual di situs seperti Udemy?

Setelah Anda menyadari bahwa Anda dapat “menggandakan” pada banyak proyek satu kali Anda, akan sangat menarik untuk menyaksikan koleksi aset Anda yang dapat dimonetisasi tumbuh dan berkembang. Kemudian, dengan sedikit usaha dan kerja keras, Anda dapat mengubahnya menjadi pendapatan pasif.

Pelatih Freelance Rhonda Page memberi tahu saya bahwa dia sedang dalam proses melakukan ini sekarang. Dia merekam video webinar selama ratusan jam. Dia melaluinya untuk menemukan karya terbaiknya dan menyusunnya menjadi kursus video yang bernilai.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

*

*

*